Pungsinya untuk menapung sementara Refrigerant yang telah menjadi cair oleh condensor untuk kemudian mensuplaynya sesuai dengan beban pendinginan, selainitu juga untuk menyaring kotoran yang terdapat di refrigerant akibat gesekan atau korosi di jalur yang di lalui cairan refrigerant sehingga perlu di lakukan penyaringan yang mana penyaringan ini dilakukan oleh receiever dryer tersebut. selain itu juga di receiever dryer berfungsi untuk menyaring uap air yang merugikan bagi siklus refrigerant.

Bila refrigerant mengandung kotoran (abu), kotoran ini cenderung menimbulkan karat pada komponen-komponen yang fungsional. dan juga bisa meenjadi beku di dalan Expansion valve Orifice dan plug Orifice lalu menghalangi alur Refrigerant atau membeku di dalam Evaporator yang menghalangi aliran Refrgerant. Untuk mencegah gangguan seperti ini Maka di beri Desiccant.


Fusible plug di pasang di bagian atas Receiver Dryer berfungsi sebagai alat pengaman.
fusible plug ini di sebut mealt bolt, terdiri dari solderan husus lubang di tengah baut apabila ventilasi condensor rusak, atau beban pendingin berlebihan, maka tekana pada sisi tekanan tinggi dari condensor dan receiver menjadi abnormal dan bisa menyebabkan pecahnya suatu komponen. Bila tekanan dan temperature pada sisi tekanan tinggi meningkat dan mencapai 30kg/cm2 G (427psi 2,942Kpa) dan temperature naik menjadi 95*-100*C maka solderan khusus di dalam usible plug akan meleleh dan memungkinkan Refrigerant akan keluar, dengan demikian mencegah rusaknya komponen - komponen atau perlengkapan yang di gunakan di dalam siklus refrigerant.

Related Post :
ViralGen Referral Shopping Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com