Di Cafebisnis, selain mendapatkan aneka panduan berbisnis online, juga bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mereferensikan teman atau sahabat untuk ikut belajar bersama di Cafebisnis.
Setiap member mendapatkan 1 link affiliasi yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan Cafebisnis. Target sederhana, bawa sebanyak mungkin orang ke link affiliasi itu dan berusaha agar mereka registrasi lalu upgrade menjadi premium atau membeli salah satu produk-produk Cafebisnis. Komisi untuk setiap upgrade atau pembelian produk, mendapatkan komisi 40% dari nilai produk.
Komisi akan dibayarkan setiap awal bulan atau sesuai request. Jadi, walaupun belum awal bulan kalau memang butuh bisa melakukan request pembayaran.

Tips Promosi Web Cafebisnis

Mempromosikan Cafebisnis sebenarnya sama saja seperti mempromosikan produk-produk affiliasi lainnya. Setidaknya saya menyukai 2 macam cara dan selama ini terbukti paling efektif:
  1. Email Marketing
  2. Minisite + SEO (Search Engine Optimization)
Untuk email marketing cukup menggunakan autoresponder. Ini memang butuh waktu lama, paling ndak 1 tahunan membangunnya. Tapi sambil lalu juga bisa digabung dengan minisite.
Membangun minisite bisa sangat cepat, kalau mengikuti panduan SEO yang ada di cafebisnis kemungkinan besar 4-5 bulan sudah bisa halaman pertama. Di dalam minisite ini, saya sarankan untuk mendapatkan list email dahulu. Karena berdasarkan survey beberapa pakar marketing sangat jarang sekali orang mau beli di kesempatan pertama. Jadi, berikan mereka penawaran yang bisa mereka ambil di kesempatan pertama yaitu PRODUK GRATISAN.
Untuk mendapatkanya mereka cukup masukkan nama dan email saja dan sebagai gantinya berikan mereka ebook buatan sendiri ditambah ebook pengenalan cafebisnis ini tentunya. Nanti di email-email follow up barulah tawarkan cafebisnis. Isi emailnya bisa copy paste dari ebook ini. Karena saya yakin gak semua orang mau baca ebook wkwkwk... Maka lewat email follow up sampaikan sedikit-sedikit isi ebook ini.
Jadi target di minisite bukan nyari pembeli, tapi nyari calon pembeli alias mereka yang mau masukkan nama dan email untuk tawari di kemudian hari.
Keuntungan lain punya minisite adalah bisa leluasa untuk promosi baik di iklan baris, twitter maupun facebook. Kita juga bisa pasang alamat domain minisite di kartu nama atau jaket atau stiker belakang kendaraan.
Coba bandingkan 2 penawaran ini:
Pengen dapat penghasilan walau dari atas kasur? Pelajari caranya disini: Cafebisnis.com/?reg=blablabla
dengan penawaran yang ini
Pengen dapat penghasilan walau dari atas kasur? Pelajari caranya disini: BisnisSantai.com
Mana yang lebih menarik? Sudah pasti yang bawah kan? Walaupun kata-katanya persis sama, tapi yang bawah terkesan lebih profesional dan hanya membaca namanya saja sudah bikin orang tertarik untuk ngeklik.
Kita juga bisa mempromosikan artikel-artikel atau halaman khusus cafebisnis. Misalnya ya bikin blog, kemudian di menu atas beri link Forum Bisnis Online lalu linknya menuju kehttp://cafebisnis.com/diskusi/?reg=KodeAffiliasiKita maka jika ada pengunjung yang klik link tersebut, akan tercatat sebagai sponsornya. Dan untuk bisa ikut forum kan harus daftar, maka saat dia daftar, telah menguncinya sebagai downline hehehe.. Kelak saat dia upgrade, tentunya yang mendapatkan komisi.
Ada yang punya ide mengambil artikel cafebisnis lalu dipasang di blog dan menempatkan link sumber berisi link affiliasi-nya. Menurut saya ini salah besar. Kenapa?
  1. Kita sudah melanggar hak cipta karena mengambil konten orang lain
  2. Pengunjung sangat jarang mau klik link sumber kalau artikelnya sudah lengkap
  3. Blog malah bisa jatuh dari posisi SERP karena plagiat dan kalau ada iklan adsense di dalamnya maka akan beresiko kena banned.
Jadi gimana? Buat aja artikel seperti ini misalnya.
Hari ini seperti biasa kunjungan rutin harian ke Cafebisnis.com tempat saya belajar bisnis online dan mendapatkan penghasilan lewat internet. Pagi-pagi kesana, ternyata ada artikel bagus dari mas Lutvi. Judulnya Tutorial WordPress. Wah kayaknya pengunjung blog saya perlu nih tahu ilmu keren kayak gini. So, belajar bareng yuk disini:http://cafebisnis.com/tutorial/32-panduan-wordpress?reg=KodeAffiliasiKita
Maaf ya cuma ngasih link, kuatir duplikat konten. Lagipula kan mas Lutvi udah susah payah nulis, jadi harus hargai dong. Monggo belajar langsung soal WordPress dihttp://cafebisnis.com/tutorial/32-panduan-wordpress?reg=KodeAffiliasiKita
Gimana? Takkan ada yang menyangka kalau itu adalah link affiliasi. Apalagi kalau gunakan penyingkat URL seperti bit.ly atau tinyurl. Nah, tinggal pantau aja tutorial di Cafebisnis terutama tutorial untuk premium member hehehe.. Kalau mereka penasaran kan akhirnya daftar juga. Buatin sedikit review singkat sambil belajar nulis.
Hal yang sama bisa juga dilakukan di twitter dan facebook. Ini jauh lebih mudah daripada menggunakan blog karena tak perlu nulis review, cukup judul dan URL artikel yang dilengkapi kode Affiliasi saja.
Banyak yang kemudian bertanya bagaimana caranya supaya cepat balik modal. Kalau saya dipaksa jawab, maka akan saya jawab minta refund aja pasti 5 menit udah balik modalnya hehehe....
Semua hal itu butuh proses. Jadi, ketika bertanya bagaimana caranya supaya balik modal, maka jawaban yang tepat adalah secepat belajar dan praktek.
Ada orang yang baca sekali langsung paham. Ada yang harus diulang-ulang. Ada yang udah susah paham belajarnya males. Gak mungkin kan kalau kemudian dibuat sama kecepatan suksesnya? Maka nggak perlu tanya seberapa cepat, tapi yang WAJIB ditanyakan adalah KAPAN SAYA MEMULAINYA.
Coba hitung ya berapa sih modal yang dibutuhkan:
  1. Jadi premium member Cafebisnis : 97.000
  2. Beli domain yg SEO Friendly : 90.000
  3. Autoresponder Listwire : gratis
  4. Hosting paket Single di cbwebspace : 57.000
    TOTAL : 244.000
Dan itu modal selama setahun ya. Andai 1 bulan cuma dapat 1 member premium saja, dapat berapa duit dalam setahun?
12 x 40% x 97.000 = Rp. 465.600
Belum termasuk keuntungan punya list email yang mungkin bisa ratusan dan masih bisa manfaatkan untuk promosi produk affiliasi yang lain.

KUNCINYA KREATIF

Biasanya kalau saya udah ngasih satu jurus gini, yang niru akan banyak. Dan biasanya lagi nirunya males alias cuma copy dan paste aja. Sehingga hasilnya artikel 1 blog isinya seperti diatas semua hehehe...
Saya ingatkan ya, contoh diatas adalah contoh saja. Harusnya sudah cukup untuk gambaran seperti apa cara kerjanya. Tapi bukan berarti kemudian bikin postingan sama semua isinya jalan-jalan ke cafebisnis karena ada artikel baru trus kasih link artikel itu hehehe.. Ya musti ada variasinya dong.
Contohnya nih, kesulitan di salah satu materi, trus tanya di forum. Nah, abis nanya, bikin deh artikel. Misalnya: Lagi galau nih, udah coba panduan di cafebisnis kok gak berhasil ya. Ada yang kira-kira bisa bantu nggak? Tolong dong bantu jawab di forum Cafebisnis. Trus kasih deh link threat kita.
Yukk... mikir lagi. Intinya, semua halaman di cafebisnis bisa dipasangi URL Affiliasi. Jadi, kreatiflah!!


Jika anda tertarik untuk memilih cafebisnis ini menjadi tambahan penghasilan buat anda klik link ini dan buruan daftar atau anda bisa klik postingan saya sebelumnya yang membahas tutorial Cara daftara di CafeBisnis

Related Post :
3 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah
  1. Did you know that you can shorten your long urls with LinkShrink and receive $$$ from every visitor to your short links.

    BalasHapus
  2. Ever wanted to get free Instagram Likes?
    Did you know that you can get them AUTOMATICALLY AND ABSOLUTELY FREE by registering on Like 4 Like?

    BalasHapus
  3. Submit your website or blog now for appearing in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 sites submitted!

    Submit NOW with I Need Hits!!!

    BalasHapus

ViralGen Referral Shopping Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com