Bagaimana memilih bisnis online yang cocok dengan kita? Jawaban atas pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh sendiri. Cocok menurut itu apa? Jika hal ini ditanyakan pada saya, maka jawabannya adalah: Yang paling Saya Sukai. Kebetulan saya suka utak-atik web, saya suka orang bisa melihat dan membaca tulisan saya serta hasil karya saya dalam penerapan ilmu web programming yang saya pelajari. Nah, sekarang apa kegemaran anda?

Saat mencari bisnis yang cocok ada pantangan yang harus patuhi. Pantangan itu adalah PROTES!! Anda dilarang protes apapun saat melakukan pencarian. Seringkali ini kan gagal dalam menentukan jalan gara-gara kebanyakan protes. Padahal yang usul sendiri lho. Aneh kan? Jadi biarkan dulu ide itu mengalir.
Baik mari mulai menggali ide bisnis yang cocok untuk sendiri.

1. Gali Potensi

Pertama, tuliskan apa saja aktifitas, topik atau kegemaran anda. Apa aja yang membuat merasa nyaman dan senang melakukannya. Anda yang doyan makan, tulis doyan makan. Yang hobby nonton, silahkan tulis. Yang hobby sepakbola, tulis saja. Ingat pantangannya? Dilarang Protes!! Jangan berusaha mempertanyakan keputusan sendiri. You are the BOS!
Bahkan, jika punya hobby yang nggak wajar sama sekali, tulis saja. Dulu ada member saya yang minder karena hobby-nya nggak populer sama sekali. Yaitu parkhour. Tapi ternyata beberapa tahun kemudian, hobby ini jadi trend juga. Dulu ketika saya mengawali membuat tutorial wordpress, gak ada satupun web Indonesia yang ngasih panduan step by step. Bahkan di luar negeripun gak ada blog yang mau ngasih panduannya. Sekarang, entah udah berapa ribu web yang bikin panduan WordPress.
Jadi, jangan pernah memprotes dan memikirkan apalagi merendahkan apa yang jadi kegemaran anda. Yang rugi sendiri nanti. PASTI ITU !!

2. Pelajari Hingga Sedetil Mungkin

Setelah tulis apa yang jadi minat anda, pilih satu saja yang paling suka. Kemudian pelajari dan bergabunglah dengan komunitas yang sesuai minat anda. Jika belum bisa menemukan, maka buat sendiri saja. Gunakan facebook atau twitter khusus membahas itu. Misalnya"Kumpulan Penggemar Permen Karet" .
Pelajari juga segala hal yang berhubungan dengan tema itu. Misalnya kalau permen karet ya cari tahu dimana saja toko yang spesial menjual permen karet, kumpulin aneka resep bagaimana membuat permen karet dan mungkin teknik-teknik membuat balon permen karet yang besar. Apa aja deh. Intinya, jadilah MASTER DI BIDANG YANG ANDA SUKA !!

3. Cari unsur bisnisnya

Saya selalu yakin, apapun bidangnya, pasti ada unsur bisnisnya. Menurut saya, gak ada satu hobby-pun yang gak menghasilkan duit. Hobby tidur gimana bos? Eeh.. jangan salah ya. Sekarang tuh banyak orang stress gak bisa tidur. Bahkan beli obat ratusan juta hanya supaya bisa tidur. Nah, cari tahu bagaimana kok bisa gampang tidur, gimana bisa tidur pulas bahkan saat ada mercon di sebelahpun nggak bangun. Cari ilmunya dan jadilah master of sleeping technique.
Heey.. ini gak becanda lho. Serius!! Saya kenal orang yang hampir aja dikasih mobil (beliau menolak soalnya) hanya gara-gara bisa bikin orang ngantuk dan akhirnya tidur pulas. Nih orang katanya udah 4 hari gak tidur. Itupun gara-gara dia berusaha gak mau minum obat tidur. Biasanya dia tidur tuh harus pakai obat. Trus gimana caranya orang ini bisa tidur tanpa pakai obat apapun? Hehehe.. musti bayar saya pakai mobil kalau mau tahu xixixi..
Nah, unsur bisnis tuh bisa banyak bentuk. Mulai jualan ILMUnya. Jualan PERANGKATnya. Jualan PRODUKnya. Jualan ASESORISnya. Contohnya WordPress ya. Jualan produknya jelas gak mungkin kan? Lha WordPress-nya aja gratis kok. Maka saya jualan ILMU-nya. WordPress-nya emang gratis, tapi kalau sampeyan gak ngerti ilmunya, gak ngerti cara pakainya, mau apa??
Anda yang hobby masak, jangan cuma share resep doang, tapi sekalian jual panci yang paling cocok untuk masakan anda, jual bumbu siap pakai, jual celemek cantik, dll. Itu namanya jual Perangkat.
Nah, jika sudah mendapatkan ketiga point diatas, buatlah catatan khusus dan tempel di tempat kerja. Ini akan jadi blueprint sukses nantinya. InsyaaLlah di ebook ini saya akan ajarkan hal-hal teknis untuk menjalankan strategi tersebut. Misalnya nih hobby permen karet, maka yang perlu pelajari adalah
  1. Riset kata kunci untuk menentukan dalam hal apa orang mencari permen karet
  2. Membangun blog yang bertemakan permen karet
  3. Melakukan optimasi agar ketika ada yang mencari kata kunci yang target, maka web jadi nomor 1
  4. Menjalankan bisnis anda, tergantung rencana yang sudah susun. Jika toko online, maka belajar soal toko online. Jika sebatas informasi, maka bisa ikutan PPC atau jika menemukan program affiliasi yang sesuai ya tinggal menyiapkan strategi penjualannya saja.
Tapi keempat hal tersebut dan bahkan seluruh isi ebook ini, tidak akan jadi manfaat apapun dan hanya akan membingungkan jika tidak menyiapkan ketiga hal yang saya terangkan diatas.

Untuk lebih Jelasnya Tentang Belajar Bisnis Online Anda bisa Klik Link di bawah ini :

                                                       " KLIK"

Related Post :
ViralGen Referral Shopping Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com